Thursday, July 23, 2015

2 Cara mengatasi Google Play Store batas waktu koneksi berakhir

Solusi Mengatasi Google Play Store Batas Waktu Koneksi Berakhir


Pasti anda pernah mengalami google play store error atau bertulisan batas waktu koneksi berakhir secara tiba-tiba dan meskipun sudah di refresh tetapi masih saja bertulisan batas waktu koneksi berakhir, Hal ini disebabkan oleh koneksi handpone anda yang tidak stabil atau bisa terjadi juga karena aplikasi lainnya yang seperti merubah setting apn pada ponsel android anda, bila anda merubah apn android anda ubah ke default lagi supaya bisa membuka kembali google playstore yang bermasalah. Dan disini saya akan memberikan 2 cara mengatasi Google Play Batas waktu koneksi berakhir, berikut solusinya:

Cara mengatasi google play error pertama :

  • Langkah pertama anda harus punya aplikasi solid explorer atau root explorer, dan yang lainnya yang bisa buka folder sistem root di android anda.
  • Buka solid explorer, lalu masuk ke sistem root. Cari folder yang namanya etc . kemudian akan ada file yang namanya Host, anda bisa lihat screenshot dibawah.

  • Setelah ketemu file host nya kemudian buka sebagai file txt, dan setelah di buka ada tulisannya di dalem, kemudian hapus itu tulisannya sampai isinya kosong lalu save. Selesai. Coba buka Play store anda, bila belum berhasil coba ke cara ke 2.

Cara mengatasi Google Play error kedua :

Anda tinggal menuju pengaturan pada ponsel android anda, kemudian pilih aplikasi.
Setelah itu pilih semua kemudian cari Google Play store.
Lalu hapus data dan cache google play store anda.
Selesaaiiii....

Sekian dari saya semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terimakasih

1 comment:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete